Tawur Agung Panca Wali Krama 2019 Tak Pegaruhi Kunjungan Wisatawan Ke Besakih


Tawur Agung Panca Wali Krama 2019  Tak Pegaruhi Kunjungan Wisatawan Ke Besakih

 

Upacara besar 10 tahun sekali yang dirayakan umat Hindu di Pulau Dewata, atau yang biasa disebut Tawur Agung Panca Wali Krama 2019 mengambil pusat di Pura Agung Besakih sebagai Pura terbesar di Bali. Dalam pelaksanaannya, Tawur Agung Panca Wali Krama berlangsung selama kurang lebih 42 Hari dari bulan Maret sampai dengan April 2019.

Selama berlangsungnya upacara Tawur Agung Panca Wali Krama, Pura Besakih sebagai salah satu Daya Tarik Wisata (DTW) di Pulau Bali tetap mengizinkan wisatawan untuk berkunjung. Dan dalam antisipasinya, pihak Manajemen Operasional Pura Besakih telah menyiarkan berita seputar keadaan lalu lintas di sekitaran Besakih di sosial media mereka.

Kendati demikian, padatnya situasi lalu lintas dari dan menuju Besakih tidak menyurutkan niat wisatawan untuk berkunjung ke Kawasan Pura Agung Besakih. Ini terbukti dengan angka total kunjungan wisatawan selama Maret – April 2019 yang berjumlah 25,041 kunjungan dengan rata-rata kunjungan 42 wisatawan per hari untuk domestik dan 368 wisatawan per hari untuk kunjungan asing. (humas/mky)